Robot Pelayan Restoran

Posted by zainal arifin on 19.58

MAU dilayani seorang pelayan robot saat berada di restoran? Datang saja ke Hajime Robot Restaurant di Bangkok, Thailand. Anda akan menemukan pelayan robot yang siap menghidangkan menu pesanan Anda. 

Penampilan sang robot tidak seperti pelayan pada umumnya, robot terlihat menyerupai samurai. Selain itu robot juga bisa memberikan pengunjung tarian singkat sebagai hiburan. 

Robot berdiri di tengah barisan meja restoran yang berada pada sisi kanan dan kirinya. Jalan sempit yang menjadi ruang untuk mondar-mandir robot dibatasi dengan cermin bening sehingga pengunjung tak bisa menyentuh tubuh robot. 

Untuk melakukan pemesanan, pengunjung bisa menggunakan layar sentuh yang tersedia di setiap meja restoran. Melalui program komputerisasi sang robot akan menerima perintah pesanan anda. 

Kemudian robot akan berjalan menuju dapur untuk memberikan pesanan anda. Bila pesanan anda sudah selesai, robot akan membawakan pesanan anda dan menyajikannya. 

Menu makanan di restoran Hajime cukup lezat karena kondisi bahan-bahan yang digunakan masih segar. Harganya juga terbilang terjangkau. Menu andalan restoran adalah shabu-shabu. Hajime disebutkan sebagai restoran pertama yang memiliki pelayan berupa robot. (travel.spotcoolstuff.com/X-13)