Korea Selatan gunakan robot penjaga penjara

Posted by zainal arifin on 09.34

Kawula muda, kalian perlu tahu tentang berkembangnya teknologi di era modern sekarang. Dengan negara- negara maju berkompetisi menjadi yang terbaik di segala bidang, Korea selatan sudah berani mengumbar fakta bahwa mereka menggunakan robot untuk memonitor para narapidana di penjara yang terletak di kota Pohang. Robot tersebut bisa merekam dan juga memonitor secara langsung perilaku- perilaku para individu dan ini juga dipastikan dapat mengurangi beban para penjaga penjara. 
Robot ini dibuat dengan tinggi 1.5 meter dan dikembangkan oleh ‘Asian Forum for Corrections’ sebuah organisasi dari Korea selatan yang mempunyai spesialisasi di bidang kriminalitas dan juga penjara. Dengan kelebihan ini, Korea Selatan dapat meroket ke nomor satu di bidang teknologi dan menjadi penguasa dunia di aspek tersebut.
Robot dengan roda empat ersebut mempunyai sensor yang dapat mendeteksi tindakan kekerasan ataupun pembunuhan. Professor Lee Baik- Chu dari Universitas Kyonggi yang men- design alat tersebut bercerita bahwa robot tersebut akan memeberitahu para penjaga manusia apabila ada hal- hal yang kurang mengenakan terjadi. Robot tersebut telah dkembangkan dan menghabiskan kurang lebih 415 Miliar Poundsterling apabila di ekuivalenkan dengan mata uang Inggris. Biaya yang cukup besar dipastikan dapat mengkonfirmasikan keefektifan barang tersebut.